Sinopsis Dorama Marry Me Episode 1-3

Dorama Marry Me merupakan Dorama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Dorama ini mengisahkan tentang kebijakan pemerintah Jepang untuk menyelamatkan para NEET (Not Education, Employer or Training) atau seseorang yang sedang berada diusia produktif sekitar 21 tahunan tapi tidak sedang menjalani pendidikan, pekerjaan atau pelatihan kerja. Orang NEET biasanya melakukan Hikokimorii atau mengurung diri dan menjauh dari lingkungan sosial. Orang yang menjadi subjek NEET menjadi permasalahan bagi kelangsungan pertumbuhan penduduk, roda ekonomi dan beresiko melakukan bunuh diri.

Dorama ini terdiri dari 10 episode dan berlangsung selama bulan

Berikut ini adalah beberapa pemeran Dorama Marry Me:

Rinka Kumada sebagai Himari

Toshiki Seto sebagai Akiyasu

Reiya Masaki sebagai Yamada

Harumi Sato sebagai Waka

Rintaro Misuzawa sebagai Sho

 

Episode 1


Akiyasu adalah seorang PNS yang bekerja dilembaga pemerintahan. Perusahaan tempat Akiyasu bekerja memiliki misi membantu pemerintah untuk meningkatkan angka kelahiran dengan cara menyelamatkan para NEET melalui pernikahan dengan karyawan diperusahaan tempat Akiyasu bekerja. Pada hari itu  Akiyasu mendapat subjek pertama NEET adalah Himari, seorang gadis usia 20 tahunan yang tinggal sendiri setelah ditinggal meninggal oleh kakek dan neneknya Himari hanya hidup bersama seekor kucing bernama Momochi. Pada saat Akiyasu menuju rumah Himari, Akiyasu melihat kerumunan karena da laporan kalau Himari melakukan bunuh diri danditemukan tergeletak didekat pintu. Tapi ternyata Himari hanya ketiduran didekat pintu. Beberapa polisi menangkap Himari untuk meminta keterangan identitas Himari lalu Akiyasu datang dan mengaku sebagai suami Himari. Kerumunan pun bubar dengan lega dan polisis berpesan kepada Akiyasu agar menjaga Himari.

Setelah polisi dan kerumunan warga pulang, Akiyasu pun menawarkan pernikahan kepada Himari. Himari yang memiliki sikap dasar pemalu tentu saja merasa ketakutan ketika ada orang asing ynag ingin menikahinya. Himari langsung menolak Akiyasu dan menutup pintu rumahnya. Akiyasu kembali ke antor dengan lesu tapi atasannya berkata kalau Akiyasu gagal menikah dengan subjek NEET maka selamanya Akiyasu tidak akan pernah naik pangkat. Sebenarnya Akiyasu sendiri tidak ingin menikah, kalaupun menikah itu hanya sebatas untuk menaikan pangkat di pekerjaan saja.

Himari mencoba mengingat kembali kalau neneknya tidak akan membiarkan Himari hidup sendirian sehingga neneknya mendaftarkan Himari sebagai subjek NEET dengan harapan Himari mendapatkan suami yang bisa menjaga Himari sepeninggal neneknya nanti. Akiyasu kembali ke rumah Himari dan memohon agar Himari mau menikah dengannya karena jika Himari menolaknya maka Akiyasu akan kehilangan pekerjaan. Tapi Himari menolaknya, saat itu ada tetangga yang melihat mereka berdebat, Himari pun langsung mengizinkan Akiyasu masuk ke rumahnya. Di dalam rumah itu Himari menjelaskan kalau ia dulu ditelantarkan oleh ayah dan ibunya sehingga ia dirawat oleh kakek dan neneknya. Tapi sepeninggal kakek dan neneknya meninggal, Himari hanya hidup bersama seekor kucing. Sepulang dari rumah Himari, Akiyasu bertemu dengan tetangga Himari yang mengatakan kalau Himari dulunya gadis yang ceria tapi semenjak ditinggal meninggal oleh kakek dan neneknya Himari menjadi gadis penyendiri dan menjauhkan diri dari masyarakat. Akiyasu pun kembali ke rumah Himari dan mereka berpapasan didepan pintu. Himari sedang panik karena kucingnya sedang sakit dan ia tidak tau dmana letak linik hewan. Akiyasu pun mengantar Himari ke klinik hewan. Untungnya kucingnya bisa diselamatkan dan dokter berpesan agar Himari memperhatikan makanan kucingnya karena kucingnya sudah berusia tua sehingga pencernaannya tak sebaik dulu saat kucing itu masih muda. Himari pun berterima kasih kepaada Akiyasu. Akiyasu pun berkata “Selama ini kamu selalu hidup untuk orang lain, mulais sekarang hiduplah untuk dirimu sendiri dan temukan kebahagiaanmu”.

Himari pun setuju untuk menandatangani kesepakatan pernikahan itu karena Himari berpikir kalau kucingnya meninggal maka ia tidak punya harapan untuk hidup lagi. Sedangkan jika Himari menikah maka kemungkinan itu akan menjadi pilihan yang lebih baik. Akiyasu pun mengantarkan surat perjanjian pernikahan itu ke perusahaannya. Akiyasu merasa bersalah dantakut jika malah membebani Himari. Akiyasu kembali ke rumah Himari untuk memastikan apakah Himari tidak keberatan menikah dengan Akiyasu. Himari pun menjawab sebenarnya ia tidak tau apakah kedepannya semuanya akan baik-baik saja tapi dengan menikah itu lebih baik daripada hidup sendirian.

 

Episode 2

Akhirnya Akiyasu dan Himari resmi menikah. Hari ini Akiyasu sedang libur kerja ia pun mengajak Himari  pergi ke home center untuk membeli beberapa perlengkapan untuk merenovasi rumah Himari yang rusak. Himari sangat senang mendengar Home center karena seumur hidup ia belum pernah ke sana. Saat berada didalam toko itu Himari pun penasaran dengan beberapa perlengkpan disudut lain, sehingga mereka terpisah didalam toko. Akiyasu ingin menelpon Himari tapi baru ingat kalau Himari tidak punya telepon. Akhirnya mereka bertemu lagi di depan kasir. Sepulang dari Home center, Akiyasu pun membelikan Himari handphone agar mereka mudah dalam berkomunikasi. Sesampai dirumah, Akiyasu pun segera merenobvasi rumah Himari sedangkan Himari menyiapkan camilan dan teh.

Saat Akiyasu bekerja, anak tetangga kelas 4 SD pun datang ke rumah Himari. Saat Akiyasu pulang ia pun terkejut melihat himari sedang bermain dengan anak SD itu. Lalu anak SD itu minta makan dan Himari segera menyiapkan makanan untuk Akiyasu dan anak SD yang bernama Takumi itu. Anak itu cukup nakal sehingga ia kabur tanpa memberitahu ayahnya, Ayah Takumi pun mencari Takumi dan meminta maaf kepada Akiyasu karena Takumi sudah membuatnya kerepotan.

Hari itu Akiyasu melihat Takumi datang lagi ke rumahnya. Akiyasu sedikit kesal tapi mood Akiyasu membaik setelah memakan Geratin buatan Himari. Keesokan harinya Takumi meminta tolong ayahnya untuk mengajak Himari jalan-jalan. Himari pun sangat senang karena akhirnya bisa melihat dunia luar setelah sekian lama mengurung diri didalam rumah.

Malam itu Waka dan rekan Yamada datang ke rumah Himari. Temannya Waka sedang mabuk sehingga Akiyasu mengantar temannya itu ke toilet, disaat itulah Waka mengatakan kepada Himari kalau sebenarnya Waka sudah menjalin hubungan cinta dengan Akiyasu 2 tahun lalu. Himari pun terkejut.


Episode 3

Keesokan harinya Waka datang lagi ke rumah Himari dan membuat Himari cemas karena Himari belum terbiasa bertemu orang asing apalagi orang tersebut adalah masa lalunya Akiyasu. Himari pun mempersilahkan Waka masuk dan menyajikan beberapa makanan untuk Waka. Waka pun meminta Himari berpisah dengan Akiyasu. Waka berpikir kalau kehidupan Himari akan baik-baik saja tanpa adanya Akiyasu. Waka berkata tentang berbagai keburukan Akiyasu dan meyakinkan Himari kalau Akiyasu tidak akan bisa membahagiakan Himari. Himari pun menggebrak meja dan menyimpulkan kalau Waka sudah dikecewakan oleh Akiyasu.

Ketika Akiyasu baru pulang, Himari pun memarahi Akiyasu dan meminta Akiyasu menyelesaikan dulu urusannya dengan Waka. Himari pun berpikir kalau ia akan kesepian lagi karena masalah pernikahannya dengan Akiyasu. Akiyasu pun mengaka Waka ke rumahnya untuk meyelesaikan kesalahpahaman ini dengan Himari. Waka masih ngotot menyuruh Himari bercerai dengan Akiyasu tapi Akiyasu tidak mau menceraikan Himari. Akiyasu berkata kalau ia tidak peduli apakah ia cocok atau tidak dengan Himari tapi selama keberadaannya bisa membuat Himari bahagia maka Akiyasu akan terus mendampingi Himari. Sebenarnya Waka masih sulit menerima kenyataan ini tapi ia mencoba untuk mengalah dan memprioritaskan kebahagiaan Akiyasu-Himari. 

Keesokan harinya Sho, adiknya Akiyasu kabur dari rumah karena bolos sekolah. Sho sementara menginap di rumah Himari. Keesokan harinya lagi ayah dan ibunya Akiyasu datang ke rumah Himari. Mereka sulit menerima kenyataan kalau Akiyasu sudah menikah dengan Himari tanpa memberitahu ayah dan Ibunya Akiyasu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama